Urai Kemacetan, Polres Tangerang Siagakan 7 Posko Mudik Lebaran

Rabu, 12 April 2023 - 09:16 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Polres Tangerang Siagakan 7 Posko Mudik Lebaran
Satlantas Polres Metro Tangerang Kota memasang rambu lalu lintas di jalur mudik. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Satlantas Polres Metro Tangerang Kota mendirikan posko mudik Lebaran 2023. Pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan dan memantau pergerakan warga yang mudik agar tidak terjadi kemacetan.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Joko Sembodo mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengecekan kesiapan pos mudik Lebaran 2023, yang dilintasi pengendara roda dua dan empat menuju ke Serang hingga Pelabuhan Merak dari Kota Tangerang.


”Rencananya didirikan dua pos pelayanan dan tujuh pos pengamanan. Semuanya itu nantinya didirikan di lokasi yang dilintasi pemudik,” kata Joko dalam keterangannya, Rabu (12/4/2023).

Joko menuturkan, pihaknya juga akan menyiapkan jalur alternatif untuk arus mudik Lebaran 2023, dengan menambah rambu penunjuk untuk memudahkan pemudik. Misalnya di Jalan Hos Cokroaminoto dan Ciledug.



Kemudian jalur menuju wilayah Legok menuju perbatasan Kabupaten Tangerang. ”Termasuk nantinya di setiap titik jalur juga disediakan rambu penunjuk agar pemudik tidak kebingungan melintasinya,” jelasnya.

Menurut Joko, hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika terdapat beberapa titik rawan kemacetan. Di antaranya di Jalan Daan Mogot, kemudian di wilayah Jatiuwung. ”Jalur alternatif yang disediakan hanya untuk kendaraan pribadi,” ucap dia.

Untuk mengantisipasi potensi kemacetan arus lalu lintas di lokasi-lokasi tertentu, nantinya akan dipantau dari pos mudik Lebaran yang akan didirikan.

”Jika nanti di titik-titik lokasi yang kami anggap rawan kemacetan, akan kami turunkan petugas untuk mengurai kemacetan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)