Jabatan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi segera Terisi

Senin, 10 April 2023 - 20:01 WIB
loading...
Jabatan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi segera Terisi
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan jabatan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi periode 2023-2027 segera terisi. Foto: Istimewa
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan jabatan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi periode 2023-2027 segera terisi. Karena, panitia seleksi telah membuka pendaftaran sejak 3-10 April 2023.

"Panitia seleksi sedang bekerja. Saya minta segera diisi, jangan ditunda-tunda lagi. Kalau segera terisi kan bisa langsung bekerja," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin (10/4/2023).

Dia mengatakan, keterisian jabatan direktur usaha ini diyakini mampu meningkatkan kinerja perusahaan yang kini tengah fokus mengotimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat setelah pemisahan kepemilikan.

"Usai pisah dengan Kota Bekasi praktis PDAM Tirta Bhagasasi fokus memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi saja dan dengan kehadiran direksi baru otomatis akan membantu tugas pelayanan termasuk menciptakan peluang usaha baru," katanya.

Selaku kuasa pemilik modal PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi, dirinya meminta panitia seleksi segera menjalankan tahapan demi tahapan pengisian jabatan dimaksud. Hal itu agar kinerja perusahaan dapat terus ditingkatkan.

"Karena pengisian juga dilakukan terhadap anggota dewan pengawas perusahaan. Segera diisi, lakukan dengan transparan, sampaikan setiap progres tahapan ke publik," katanya.



Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi UsepRahman Salim menyerahkan sepenuhnya proses pengisian jabatan direktur usaha dan anggota dewan pengawas kepada panitia seleksi yang dibentuk pemerintah daerah selaku pemilik modal.

"Silakan bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan, kesempatan terbuka tinggal ikuti prosedur tahapan pemilihan sesuai regulasi yang telah ditetapkan panitia seleksi," katanya.

Dikutip dari surat pengumuman panitia seleksi calon direksi dan dewan pengawas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi nomor HM.03/002/Pansel.PDAMTB-Rek/2023, masyarakat Kabupaten Bekasi diundang untuk mendaftarkan diri dengan memenuhi sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan.

Ketentuan itu meliputi persyaratan umum, persyaratan khusus, tata cara pendaftaran, hingga batas waktu pendaftaran yang telah ditetapkan panitia seleksi.

Pelamar diminta mengirim berkas lamaran melalui surat elektronik dengan periode pengiriman 3-10 April 2023 bagi pelamar Direktur Usaha dan 12-18 April 2023 bagi calon dewan pengawas.

Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan oleh tim seleksi melalui situs daring Pemerintah Kabupaten Bekasi pada 14 April 2023 bagi bakal calon direktur usaha serta 2 Mei 2023 bagi bakal calon anggota dewan pengawas.
(mhd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)
pixels