Ngabuburit Bersama, Warga Cakung Tanam Cabai untuk Ketahanan Pangan

Senin, 10 April 2023 - 11:28 WIB
loading...
Ngabuburit Bersama, Warga Cakung Tanam Cabai untuk Ketahanan Pangan
Relawan Mak Ganjar bersama warga memberikan bibit cabai di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (9/4/2023). Aksi ini sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar mengajak puluhan warga ngabuburit sambil menanam ratusan pohon cabai di Cakung, Jakarta Timur. Aksi ini sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan.

Selain itu Relawan Ganjar Pranowo ini juga merangkul warga Cakung untuk melakukan kegiatan bermanfaat. "Ngabuburit di sore hari ini jelas berhubungan dengan ketahanan pangan. Ini contoh program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Koordinator Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah, Minggu (9/4/2023).

Evi menambahkan, ia bersama relawan Mak Ganjar juga membagikan ratusan bibit pohon cabai ke warga sekitar. "Hari ini sekitar 250 bibit pohon cabai beserta pot dan media tanam kita bagikan ke warga sekitar. Insyallah dalam waktu satu tahun ini bisa panen," lanjutnya.

Eni, salah satu warga Cakung senang dengan kedatangan Mak Ganjar. Menurutnya program Petik Masak dari Mak Ganjar ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga. "Ini sangat bermanfaat untuk kami ibu-ibu," katanya.

Eni pun mengucapkan terima kasih kepada Mak Ganjar. Dia yakin program dari Mak Ganjar juga bisa membantu perekonomian masyarakat. "Kalau dikembangkan ini bisa untuk kebutuhan cabai. Kan tidak perlu lagi ke pasar," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)