Diduga Tercemar Limbah, Polisi Selidiki Ratusan Ikan Mati di Aliran Sungai Cileungsi

Minggu, 09 April 2023 - 01:03 WIB
loading...
Diduga Tercemar Limbah, Polisi Selidiki Ratusan Ikan Mati di Aliran Sungai Cileungsi
Polisi tengah menyelidiki kematian ratusan ikan di aliran Sungai Cileungsi. Sebab, diduga kematian ratusan ikan itu karena tercemar limbah. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Polisi melakukan penyelidikan terkait temuan ratusan ikan mati di aliran Sungai Cileungsi , Kabupaten Bogor. Diduga, ikan-ikan itu mati karena aliran sungai yang tercemar limbah.

Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen mengatakan, persitiwa itu terjadi sejak Kamis 6 April 2023. Warga yang berada di pinggiran sungai melihat banyak ikan yang mati dan mengambilnya.

"Kami bergerak cepat melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab matinya ikan," kata Zulkarnaen dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres Bogor dan instansi terkait untuk melakukan uji laboratorium terhadap sampel air. Sehingga bisa diketahui penyeban matinya ikan-ikan itu yang diduga karena aliran sungai yang telah tercemar limbah.



"Kamj uji lab terhadap sampel air guna mengetahui penyebab pasti matinya ikan-ikan yang berada di aliran Sungai Cileungsi," pungkasnya.

Sebelumnya, Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) juga mendapat laporan dari warga banyaknya ikan yang mati diduga karena limbah aliran Sungai Cileungsi. Tak hanya di wilayah Bogor, matinya ikan juga ditemukan hingga Kali Bekasi.

"Patut diduga sumber pencemaran limbah antara jembatan Leuwikaret, Klapanunggal dengan Jembatan Wika, Tlajung Udik," ucap Ketua KP2C Puarman dalam keterangannya, Jumat 7 April 2023.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)