591 Personel Polisi Disebar ke 799 RW Wilayah Kota Bogor

Sabtu, 08 April 2023 - 16:08 WIB
loading...
591 Personel Polisi Disebar ke 799 RW Wilayah Kota Bogor
Polresta Bogor Kota menerjunkan 591 personel untuk bertugas sebagai Polisi RW. Mereka disebar ke 799 RW yang ada di wilayah Kota Bogor. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota menerjunkan 591 personel untuk bertugas sebagai Polisi RW . Mereka disebar ke 799 RW yang ada di wilayah Kota Bogor.

"Polisi RW ini sebagai bentuk respons cepat dari kepolisian terhadap keingingan masyarakat," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Sabtu (8/4/2023).

Menurut dia, Polisi RW dibentuk untuk mendengar, mencatat, dan memberi solusi kepada masyarakat terkait upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Tugas Polisi RW, yakni untuk memberikan pelayanan sekaligus menjaga keamanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.



"Masyarakat bisa menginformasikan situasi darurat atau ketika membutuhkan pertolongan," ungkapnya.

591 Personel Polisi Disebar ke 799 RW Wilayah Kota Bogor


Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas langkah Polresta Bogor Kota membentuk Polisi RW.

"Ini wujud sinergitas tiga pilar Kota Bogor yang solid. Kami yakin masyarakat membutuhkan Polisi RW karena sangat mendambakan perasaan aman. Pengurus RW agar aktif dan ikut berperan dalam mewujudkan Kamtibmas di wilayahnya," ucap Bima.

Polisi RW merupakan program inovasi Polri untuk meningkatkan pelayanan serta untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Implementasi dari program ini adalah menempatkan satu polisi untuk satu RW. Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat di tingkat RW.

Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat, dapat langsung melapor kepada polisi RW.

Polisi RW bertugas di tengah masyarakat di luar anggota Bhabinkamtibmas yang sudah ada selama ini di masing-masing kelurahan/desa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)