1.000 Aparat Gabungan Dikerahkan Jaga Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Bogor

Jum'at, 07 April 2023 - 00:58 WIB
loading...
1.000 Aparat Gabungan Dikerahkan Jaga Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Bogor
Sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan ibadah Jumat Agung dalam rangka peringatan wafatnya Isa Almasih di Kabupaten Bogor. Foto/Polres Bogor
A A A
BOGOR - Sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan ibadah Jumat Agung dalam rangka peringatan wafatnya Isa Almasih di Kabupaten Bogor. Personel itu disebar di semua gereja yang dijadikan tempat ibadah umat Kristiani.

"Kita lakukan antisipasi terkait hal-hal yang dapat menggangu jalannya ibadah," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Kamis (6/4/2023).



Tidak hanya pengamanan di gereja-gereja, personel yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya itu juga berpatroli mengamankan setiap kecamatan.

"Apabila ada Polsek yang tidak ada gerejanya tetap melaksakan patroli malam," jelasnya.

Pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman masyarakat yang melaksanakan serangkaian peribadatan Jumat Agung. Sejauh ini, situasi di wilayah Kabupaten Bogor masih kondusif.



"Kami berharap dengan hadirnya kami ini dapat memberikan rasa aman kepada seluruh jama'at yang melaksanan kegiatan peribadatan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2906 seconds (0.1#10.140)