Polisi Buru Penyebar Konten Barang Bukti Baju Bekas Impor Dibawa Pulang Lebaran

Kamis, 06 April 2023 - 10:24 WIB
loading...
Polisi Buru Penyebar Konten Barang Bukti Baju Bekas Impor Dibawa Pulang Lebaran
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menyebut telah mengantongi identitas penyebar konten status yang menyebut barang bukti berupa baju bekas dibawa pulang untuk pakaian Lebaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko belum mau membeberkan identitas sosok penyebar tersebut. ”Terduga penyebar sudah kita identifikasi,” kata Trunoyudo, Kamis (6/4/2023).



Trunoyudo menyebut saat ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. ”Masih kita dalami,” ucap dia.

Sebelumnya, di media sosial beredar foto tangkapan layar status WhatsApp yang menampilkan barang bukti kasus perdagangan pakaian impor bekas.



Seorang pengguna media sosial Twitter mengunggah tangkapan layar itu. Dalam tangkapan layar tertulis caption bahwa pembuat status WhatsApp bakal diberikan baju lebaran dari barang bukti pengungkapan kasus tersebut.

”Ngakak banget punya aa katanya 'nggak usah beli baju Lebaran. Di kantor banyak barang-barang sitaan nanti dibawa pulang. Risiko punya aa kerja di Dirkrimsus ya gini,” tulis caption status WhatsApp itu.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sempat menegaskan tak ada baju impor bekas sitaan yang bisa keluar dibawa pulang oleh anggota.



Kata dia, baju impor bekas yang jadi barang bukti sepenuhnya dikelola Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) secara profesional.

”Saya yakinkan, saya tegaskan tidak ada barang bukti sekecil pun keluar dari yang dilakukan penyitaan oleh penyidik. Semuanya tertata secara prosedural, profesional, dan proporsional,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)