Ngabuburit Asyik, Emak-emak di Depok Kursus Membuat Bunga Kertas

Selasa, 04 April 2023 - 19:51 WIB
loading...
Ngabuburit Asyik, Emak-emak di Depok Kursus Membuat Bunga Kertas
Mak Ganjar Jabodetabek menggelar kursus membuat bunga dari kertas bersama emak-emak di RT02 RW01 Rangkapan Jaya, Depok Selasa (4/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DEPOK - Mak Ganjar Jabodetabek menggelar kegiatan ngabuburit asyik di tengah bulan suci Ramadan. Mereka menggelar kursus membuat bunga dari kertas bersama emak-emak di Depok.

Korda Mak Ganjar Depok, Maryati mengatakan, kursus membuat bunga dari kertas dilakukan untuk mengisi waktu puasa. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi peluang usaha bagi emak-emak.

“Kami mengambil tema ini karena membuatnya mudah dan tidak perlu biaya banyak. Kebetulan mau lebaran, bunga ini bisa jadi hiasan di meja dan peluang usaha untuk menambah penghasilan,” kata Maryati di lokasi, RT02 RW01 Rangkapan Jaya, Depok Selasa (4/4/2023).

Maryati mengaku peminat dari kegiatan kali ini sangat banyak dan antusias. Hal tersebut terlihat dari semangat emak-emak yang mengikuti kegiatan. “Alhamdulillah banyak peminatnya dan para peserta aktif bertanya kepada instrukturnya,” ujarnya.

Siti Maryanah, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan kursus membuat bunga kertas. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu jelang buka puasa dan menambah kreatif para emak-emak.

“Tentunya berguna banget, karena untuk saya sendiri sebelumnya tidak pernah membuat ini. Sekarang jadi tahu bagaimana membentuk bunga, bisa sebagai hiasan meja, dan peluang usaha,” tuturnya.

Siti berharap ke depannya Mak Ganjar dapat mengunjungi warga di Rangkapan Jaya untuk memajukan para perempuan. “Semoga ke depannya Mak Ganjar bisa ke sini lagi, membuat maju dan menambah kreativitas ibu-ibu. Sehingga kami dapat memiliki tambahan ide usaha lainnya,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)