Wali Kota Bima Arya Optimistis KEK MNC Lido City Bawa Berkah untuk Bogor

Jum'at, 31 Maret 2023 - 18:51 WIB
loading...
Wali Kota Bima Arya Optimistis KEK MNC Lido City Bawa Berkah untuk Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya turut menghadiri peresmian KEK MNC Lido City di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya turut menghadiri peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jumat (31/3/2023). Bima Arya optimistis KEK MNC Lido City yang diresmikan langsung Presiden Jokowi itu membawa berkah ekonomi bagi Kota Bogor.

"Tadi dikatakan ada potensi 30.000 lapangan kerja, tentu kami berharap ada yang terserap dari Kota Bogor. Tadi saya sudah bicara dengan Pak Hary Tanoe, Pak Sandiaga Uno, harus ada perencanaan yang lebih detail lagi mengenai kebutuhan apa saja yang ada di sini untuk kemudian bisa disuplai dari SMK-SMK di Kota Bogor," ujar Bima.



KEK MNC Lido City memiliki luas 1.040 hektare dengan total tanah seluas 3.000 hektare. KEK MNC Lido City milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo itu berjarak tempuh dari pusat Kota Bogor hanya sekitar 30 menit.

Di kawasan ini juga dibangun sejumlah fasilitas, di antaranya theme park, technopark and data center, movieland, lido music & art center, retail, dining, and entertainment, lido world garden, lido hotel and resort extension, golf club, golf course, serta sarana dan prasarana lainnya.

Menurut Bima, dengan dibangunnya kawasan wisata terbesar di Asia Tenggara ini, akan ada potensi lonjakan wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang ke Bogor.

"Dari sini bisa mengalir ke Kota Bogor. Jadi saya optimistis Kota Bogor akan mendapatkan berkah dari peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Lido ini," katanya.



Selain itu, Bima Arya akan mendorong perapihan infrastruktur, khususnya di perbatasan antara Kota Bogor dengan Kabupaten Bogor.

"Mngkin terminal batas kota, perempatan Ciawi, bisa ditata bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menunjang ini," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)