Milenial dan Emak-emak di Jakarta Timur Ikut Penyuluhan Kesehatan

Jum'at, 31 Maret 2023 - 08:37 WIB
loading...
Milenial dan Emak-emak di Jakarta Timur Ikut Penyuluhan Kesehatan
Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar penyuluhan kesehatan bagi milenial perempuan dan para ibu di Jalan Kenanga 01, Pisangan Timur, Jakarta Timur, Kamis (30/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar penyuluhan kesehatan bagi milenial perempuan dan para ibu. Dalam kegiatan ini menggandeng bidan lulusan Kampus RSCM Jakarta.

"Kami mengadakan cek kesehatan sekaligus dukungan gizi kepada perempuan millenial dan ibu-ibu di wilayah ini," kata Korwil Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri di Jalan Kenanga 01, Pisangan Timur, Jakarta Timur, Kamis (30/3/2023).

Mereka juga sosialisasi pencegahan stunting untuk para ibu setempat. Selain itu, Srikandi Ganjar mengingatkan para remaja untuk menjaga diri jangan sampai terjadi kehamilan tidak diinginkan (KTD).

“Jangan sampai remaja yang populasinya besar jatuh dalam permasalahan kesehatan reproduksi yang salah satunya akan berdampak pada stunting,” imbuhnya.

Bidan dari RSCM, Yoelanda menjelaskan penyebab stunting di Indonesia. Dia juga memberikan tips cara mencegah anak lahir dengan kondisi stunting.

"Selalu menerapkan pola hidup sehat, tidak menikah muda, mempersiapkan dan merencanakan masa depan dan kehidupan berkeluarga. Makan makanan bergizi. Selalu menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan," ujar Yoelanda.

Dalam kegiatan ini, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat setempat. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kesya, salah satu milenial perempuan yang hadir mengaku sangat senang mendapat pengetahuan baru dari kegiatan Srikandi Ganjar ini. "Terima kasih melalui kegiatan ini kami mendapat pandangan dan ilmu baru yang bermanfaat untuk masa depan kami," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)