13 Preman Diamankan, Senen Termasuk Wilayah Rawan

Rabu, 11 November 2015 - 09:21 WIB
13 Preman Diamankan, Senen Termasuk Wilayah Rawan
13 Preman Diamankan, Senen Termasuk Wilayah Rawan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 13 preman yang kerap memalak penumpang bus di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Belasan preman itu juga biasa mengintimidasi penumpang yang ogah memberikan uang.

"Jadi modusnya mereka sering orasi di bus dengan kata-kata yang mengancam dan meminta dengan sedikit memaksa," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Siswo Yowono di Jakarta, Rabu (11/11/2015).

Meski dilakukan razia preman secara rutin, Siswo mengaku, masih ada laporan dari warga dan penumpang bus soal adanya aksi pemalakan tersebut.

"Memang kawasan Senen masih jadi salah satu prioritas kami. Karena setiap harinya cukup banyak aktivitas masyarakatnya," tambah Siswo.

Kawasan Senen memang terbilang kawasan perniagaan serta salah satu penunjang transportasi publik. Terdapar stasiun, halte Transjakarta dan juga terminal hal inilah yang membuat mobilitas para pelaku kriminal dengan mudah beraksi.

"Seluruh preman yang terjaring razia tersebut nantinya akan diberikan pembinaan agar tak mengulangi lagi perbuatannya," tuturnya.

PILIHAN:

Pengamat: Kampung Pulo Masih Banjir, Bukti Ahok Omdo
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)