Meriahkan Ramadan, SDG Gelar Kreasi Santri di Ponpes Al-Aqsha

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:57 WIB
loading...
Meriahkan Ramadan, SDG Gelar Kreasi Santri di Ponpes Al-Aqsha
SDG menggelar kegiatan kreasi santri sekaligus doa bersama di Ponpes Al-Aqsha, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (29/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Santri Dukung Ganjar (SDG) menggelar kegiatan kreasi santri sekaligus doa bersama di Ponpes Al-Aqsha, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadan.

Kreasi santri kali ini meliputi lomba cerdas cermat, sambung ayat, dan kuis pengetahuan. Melalui kegiatan itu diharapkan para santri bisa meningkatkan kemampuannya.

Dalam kegiatan itu, SDG juga memberikan bantuan berupa bahan pangan dan perlengkapan santri lainnya. “Alhamdulillah hari ini kita menggelar kreasi santri di Ponpes Al-Aqsha. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas santri di Ponpes ini,” kata Korwil SDG Jabodetabek Farhan Ikhsan, Rabu (29/3/2023).

Farhan menyebut para santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan kreasi santri. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dan berlomba untuk menjawab setiap pertanyaan dari panitia.

“Tadi di awal juga kami ada hadrah, cukup ramai dan mendapat antusias yang baik. Para santri juga berlomba menjawab kuis yang kami berikan. Semoga para santri ini mendapatkan ilmu dan berkah dari apa yang kami laksanakan,” ujarnya.

Salah satu pengurus Ponpes Al-Aqsha Wafa Hisyam Fuadtsan mengaku senang dengan kehadiran SDG. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri dan relawan.

“Tadi ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, ini bagian dari ingat kepada Allah. Insya Allah lewat kegiatan ini bersama anak yatim dan duafa menjadi berkah dan segala hajat dikabulkan Allah,” kata Hisyam.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)