Dilintasi Truk, Jembatan Akses Rumah Si Pitung di Marunda Ambles

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:10 WIB
loading...
Dilintasi Truk, Jembatan Akses Rumah Si Pitung di Marunda Ambles
Jembatan akses Rumah Si Pitung di Jalan Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ambles. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Jembatan akses Rumah Si Pitung di Jalan Marunda Pulo, RT02RW07 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (29/3/2023) ambles. Amblesnya jembatan penghubung Rusunawa Marunda disebabkan dua truk pengangkut yang melintas.

Kerusakan tersebut terjadi tepatnya berada di dua sisi tanjakan-turunan jembatan. Material aspal dari jembatan ini sudah terputus di hulu dan hilirnya.Di kedua sisi jembatan, material ambles dengan kedalaman lebih dari 10 sentimeter.

Kondisi itu membuat kendaraan apa pun sudah tidak bisa melintasi jembatan yang mengarah ke cagar budaya Rumah Si Pitung dan Masjid Al Alam Marunda itu.



Warga setempat juga memasang penanda berupa bambu dan batang kayu untuk menghalau pengendara yang mencoba melintas.

Salah seorang warga yang tinggal dekat lokasi, Riska (33) mengungkapkan, peristiwa amblesnya jembatan Marunda Pulo ini terjadi pukul 05.30 WIB.Riska yang mencuci baju dalam kamar mandi rumahnya mendengar suara truk mencoba melintas.

”Awalnya saya lagi di kamar mandi, lagi nyuci, ngedenger suara knalpot mobil besar mau nanjak jadi saya cepat-cepat keluar,” kata Riska kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Riska langsung berlari keluar rumah dengan maksud memberhentikan truk tersebut. Namun, truk nyatanya sudah terlanjur melaju di turunan jembatan yang lebarnya tidak sampai 5 meter itu.



Tak sampai di situ, ternyata di belakang truk pertama ada kendaraan besar serupa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)