Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan 3 Pohon di Kota Bogor

Sabtu, 25 Maret 2023 - 01:26 WIB
loading...
Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan 3 Pohon di Kota Bogor
Hujan disertai angin kencang menyebabkan tiga pohon tumbang di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/3/2023) sore. Foto: Dok BPBD
A A A
BOGOR - Hujan disertai angin kencang menyebabkan tiga pohon tumbang di wilayah Kota Bogor , Jawa Barat, Jumat (24/3/2023) sore. Selain itu, atap sebuah rumah tersapu angin sebagaimana data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

"Ada 3 kejadian pohon tumbang dan satu atap umah warga yang terbawa angin kencang. Seluruhnya tidak ada korban jiwa," ujar Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas dalam keterangannya.

Salah satu lokasi pohon tumbang itu berada di Jalan Anggrek Raya, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon petai cina setinggi 15 meter dengan diameter 30 sentimeter tumbang menutupi akses jalan warga, kabel optik, dan kabel PLN.



"Asesmen dan pemotongan pohon tumbang telah selesai dilaksanakan," ujarnya.

Lokasi pohon tumbang lainnya berada di wilayah Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon tumbang yang berjenis gandaria setinggi 10 meter dengan diameter 40 sentimeter ini tumbang menimpa kabel PLN dan Telkom hingga terputus.

"Pemotongan pohon tumbang juga telah selesai dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian," jelasnya.

Kemudian, titik pohon tumbang lainnya adalah di Gang Melati, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal. Pohon tumbang jenis jambu setinggi 5 meter dengan diameter 30 sentimeter ini tumbang mengenai kabel Telkom dan menutupi akses jalan warga. "Juga telah dilakukan asesmen," ungkapnya.

Dia mengungkapkan, atap rumah warga di RT 02 RW 08, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal juga tersapu angin kencang. Kejadian angin kencang ini mengakibatkan atap rumah milik dihuni 1 kepala keluarga (KK) dengan 4 jiwa pada bagian teras terbawa angin. "Tidak ada korban jiwa," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)