Heru Budi Naik LRT Bareng Menteri Korsel: Langkah Awal Tarik Investasi

Jum'at, 17 Maret 2023 - 22:43 WIB
loading...
Heru Budi Naik LRT Bareng Menteri Korsel: Langkah Awal Tarik Investasi
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat naik LRT Jakarta dari Velodrome dan berkhir di Depo LRT di Kelapa Gading. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membagikan momen bersama Menteri Agraria, Infrastruktur, dan Transportasi Republik Korea Selatan, Won Hee-ryong saat naik Light Rail Transit (LRT). Heru mengajak Won Hee naik LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome ke Stasiun Pegangsaan Dua, lalu berakhir di Depo LRT Jakarta, Kelapa Gading.

"Selain untuk memperkenalkan LRT Jakarta, kegiatan ini juga sekaligus langkah awal untuk menarik investasi dari Korea Selatan pada proyek pembangunan LRT fase selanjutnya," ujar Heru dalam Instagram pribadinya, Jumat (17/3/2023).

Menurut Heru, Won Hee memberikan apresiasi sebab LRT Fase 1A ini dianggap telah berjalan dengan sangat sukses di Indonesia.



"Sehingga untuk fase berikutnya, Korea Selatan akan mengerahkan segala upaya, seperti membawa calon investor untuk mengikuti tender pada pembangunan LRT Fase selanjutnya," ungkapnya.

Peluang investasi ini, lanjut Heru, tentunya akan membawa manfaat bagi Indonesia maupun Korea Selatan, serta semakin mempererat persahabatan antara kedua negara.

"Sebagai upaya konkret dalam implementasi kerjasama tersebut, Pemprov DKI Jakarta sebagai barometer pembangunan di Indonesia akan terus memprioritaskan pengembangan transportasi publik massal ke seluruh wilayah untuk mendorong kemajuan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)