2 Ekor Sapi yang Berkeliaran di Tol Bandara Sudah Diamankan

Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:03 WIB
loading...
2 Ekor Sapi yang Berkeliaran di Tol Bandara Sudah Diamankan
Polisi sudah mengamankan dua ekor sapi yang sempat berkeliaran di Tol Cengkareng arah Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (16/3/2023) malam. Foto: Tangkapan Layar Video
A A A
JAKARTA - Polisi sudah mengamankan dua ekor sapi yang sempat berkeliaran di Tol Cengkareng arah Bandara Soekarno-Hatta. Kedua ekor sapi sebelumnya lepas dari truk pengangkut yang kecelakaan di Gerbang Tol Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (16/3/2023) malam.



"Dua sapi sempat lari ke arah bandara, alhamdulilah sudah diamankan. Yang satu diamankan di KM 31 tadi malam, dan satu sapi lagi barusan jam 09.00 WIB kita amankan di area Perimeter Selatan," ujar Kasat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Bambang Askar Sodiq, saat dikonfirmasi, Jumat (17/3/2023).

Polisi kini menunggu sang pemilik sapi di Pos Polres Bandara Soekarno-Hatta, guna pengambilan hewan ternak itu.

2 Ekor Sapi yang Berkeliaran di Tol Bandara Sudah Diamankan


Keberadaan sapi tersebut sempat menjadi perhatian pengendara sehingga memicu kemacetan. Agar tidak menjadi perhatian masyarakat yang dapat menyebabkan kemacetan, Bambang kemudian mengerahkan anggotanya untuk sigap mengatur lalu lintas. Alhasil, sapi berhasil dievakuasi dan lalu lintas di sekitar lokasi berjalan lancar.

Sebelumnya, truk Fuso bermuatan sapi terbalik di Jalan Tol Sedyatmo, tepatnya di Gerbang Tol Cengkareng 2 wilayah Kalideres.



Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karipesina mengatakan, awalnya truk bernomor polisi B 9342 KQB itu melintas dari arah Timur menuju Barat sekitar pukul 19.30 WIB.

"Setibanya di KM 31 dekat pintu Gerbang Tol Cengkareng 2, (sopir) tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengalami rem blong dan terbalik ke kanan menabrak boiner gerbang tol," kata Maulana).

Akibat insiden itu, boiner pintu gerbang mengalami kerusakan, dan pot bunga pecah. Sementara truk Fuso mengalami kerusakan pada bagian bodi depan serta samping hingga penyok.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)