Kronologi Truk Muatan Hewan Terbalik di GT Cengkareng hingga 2 Sapi Berkeliaran

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:04 WIB
loading...
Kronologi Truk Muatan Hewan Terbalik di GT Cengkareng hingga 2 Sapi Berkeliaran
Dua ekor sapi berkeliaran di jalan tol dekat GT Cengkareng 2, setelah truk bermuatan hewan ternak tersebut terguling pada Kamis (16/3/2023) malam. Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan truk fuso bermuatan sapi di Jalan Tol Sedyatmo tepatnya di Gerbang Tol Cengkareng 2 wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (16/3/2023) malam. Akibatnya, sapi berkeliaran di jalan tol membuat kepadatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Karipesina mengatakan, awalnya truk bernomor polisi B 9342 KQB itu melintas dari arah timur menuju barat sekitar pukul 19.30 WIB.

”Setibanya di KM 31 dekat pintu Gerbang Tol Cengkareng 2, (sopir) tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengalami rem blong dan terbalik ke kanan menabrak boiner gerbang tol,” kata Maulana dalam keterangannya, Jumat (17/3/2023).

Akibat insiden itu, pintu gerbang mengalami kerusakan, dan pot bunga pecah. Sementara truk fuso mengalami kerusakan pada bagian bodi depan serta samping hingga penyok.

Maulana memastikan sang sopir berinisial GM (26) selamat dari insiden itu. Kekinian, tim masih melakukan pengembangan lebih lanjut. ”Masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Maulana mengatakan, saat posisi terbalik sebanyak dua ekor sapi yang berada di belakang boks truk itu lepas dan kabur ke Jalan Tol arah Bandara Soekarno Hatta.



Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas PolrestaBandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan pihaknya telah mengamankan dua ekor sapi yang sempat kabur tersebut. Dua ekor sapi diamankan di tempat terpisah.



”Dua sapi sempat lari ke arah bandara, Alhamdulilah sudah diamankan tadi malam yang satu diamankan di KM 31 dan barusan jam 09.00 WIB kita amankan di area perimeter selatan,” ujarnya dikonfirmasi.

Saat ini, pihaknya masih menunggu sang pemilik sapi untuk mengambil di pos Polres Bandara Soekarno-Hatta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)