Tas 2 Anggota Damkar Bogor Raib usai Cari Korban Longsor di Kampung Sinarsari

Rabu, 15 Maret 2023 - 21:46 WIB
loading...
Tas 2 Anggota Damkar Bogor Raib usai Cari Korban Longsor di Kampung Sinarsari
Tas dua anggota Damkar Kota Bogor raib usai pencarian korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (15/3/2023). Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Tas dua anggota Damkar Kota Bogor raib usai pencarian korban longsor di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (15/3/2023). Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Tadi sekitar jam 2 siang ketika hujan tas anggota Damkar semula disimpan di pinggir sungai lalu dipindah semua ke musala. Di situ memang banyak tas orang lain numpuk di situ. Sore tadi setelah selesai evakuasi kira-kira pukul 17.30 WIB dicari tasnya nggak ada," ujar Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M Ade Nugraha di lokasi, Rabu (15/3/2023).
Baca juga: Kondisi Rel Kereta Api Bogor-Sukabumi Menggantung Akibat Tergerus Longsor

Tas hilang berisi handphone, dompet, dan uang tunai Rp2 juta. "Dua anggota kami yang kehilangan tas melapor ke Polsek Bogor Selatan," ucapnya.

Kejadian ini sangat disayangkan karena terjadi di tengah operasi kemanusiaan yang dilakukan anggotanya. Atas kejadian ini, pihaknya meminta seluruh anggotanya lebih berhati-hati dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan sudah menugaskan anggotanya untuk berjaga di sekitar lokasi longsor sejak malam ini. Besok lokasi harus steril dari orang yang tidak berkepentingan terkait keamanan dan kelancaran evakuasi.

"Malam ini anggota jaga. Kita tugaskan menjaga di lokasi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Orang lihat-lihat khawatir nanti jatuh dan sebagainya kita tugaskan anggota standby di sini," ujar Bismo.

Tebing setinggi 30 meter longsor dan menimpa rumah warga di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa 14 Maret 2023. Akibatnya, 11 orang selamat, 2 orang meninggal dunia, dan 4 lainnya masih pencarian tim SAR gabungan.

Selain itu, longsor juga menyebabkan bantalan rel kereta api relasi Bogor-Sukabumi menggantung sepanjang 25 meter. Akibatnya, perjalanan kereta Pangrango dibatalkan untuk hari ini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)