Parah! Debt Collector Tarik Paksa Motor Warga yang Angkut Nangka di Bogor

Selasa, 14 Maret 2023 - 06:34 WIB
loading...
Parah! Debt Collector Tarik Paksa Motor Warga yang Angkut Nangka di Bogor
Aksi debt collector kembali meresahkan. Mereka tega mengambil motor warga yang sedang membawa nangka hingga akhirnya pulang jalan kaki. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Aksi debt collector kembali meresahkan. Mereka tega mengambil motor warga yang sedang membawa nangka hingga akhirnya pulang jalan kaki.

Bahkan dua wartawan mendapat intimidasi dari kawanan debt collector di wilayah Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,
Senin (13/3/2023).


Kedua wartawan tersebut, yakni Cahyat dari MNC TV, dan Age dari media lokal. Awalnya, Cahyat menghampiri warga di pinggir jalan yang akan diambil paksa motornya oleh debt collector.

"Lagi jalan, lihat orang motornya ditarik matel (debt collector)," ujar Cahyat saat dikonfirmasi.

Warga bernama Ali itu mengaku motornya telah diambil paksa oleh debt collector. Ia sempat beradu mulut bahwa motornya sudah lunas, namun tetap diambil paksa.


"Kasian dia sampai jalan kaki. Dia lagi bawa nangka, jadi motor sama nangkanya itu dibawa debt collector itu," ungkapnya.

Mendapat informasi tersebut, Cahyat menghubungi rekan-rekan wartawan lainnya untuk meliput. "Teman-teman datang, termasuk Age untuk meliput seperti biasa. Sudah beres saya kejar ke korban arah Cileungsi enggak ketemu. Akhirnya puter balik ke arah Cagak," jelasnya.

Pas balik dalam perjalanan, Cahyat melihat Age malah di pinggir jalan sedang bersitegang dengan debt collector. Ia pun akhirnya berhenti dan menghampiri rekannya tersebut.

"Kita bilang ke Polsek aja. Sepakat tuh ke Polsek. Tapi ada satu matel naik di motor si Age, si Age enggak mau lah. Dari situ mulai sikut-sikutan," jelasnya.



Melihat rekannya diintimidasi, Cahyat spontan mengeluarkan ponsel dan merekam kejadian itu. Tetapi, salah satu debt collector tidak terima direkam dan menepis ponselnya Cahyat.

"Saya inisiatif ngerekam buat bukti. Tapi handphone saya malah digeprak. Padahal dia sebelumnya videoin saya juga, enggak apa-apa biasa aja," tuturnya.

Setelah kejadian itu, akhirnya mereka berangkat menuju Polsek Gunung Putri. Tetapi, dalam perjalanan kawanan debt collector tersebut justru menghilang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)