Peduli Kemanusiaan, Ratusan Driver Ojol Beramai-ramai Donor Darah

Selasa, 14 Maret 2023 - 05:21 WIB
loading...
Peduli Kemanusiaan, Ratusan Driver Ojol Beramai-ramai Donor Darah
Driver ojek online mengikuti aksi donor darah di Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023). Aksi sosial ini dilakukan para driver ojol sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan driver ojek online mengikuti aksi donor darah di Jakarta Selatan. Aksi sosial ini dilakukan para driver ojol sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

Dalam kegiatan itu, Komunitas Ojek Online (Kajol) pendukung Ganjar Pranowo ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). “Untuk kali ini kami hadir membawa program yang bersifat kemanusiaan dan sosial. Jadi, kami Kajol Indonesia bekerja sama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah,” kata Juru Bicara Kajol Risnandar di lokasi Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

Risnandar menyebutkan driver ojol yang mendonorkan darahnya datang dari berbagai daerah di Jakarta. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi donor darah dengan semangat berbagi tinggi.

“Teman-teman di sini sangat ramai sekali dan antusias teman-teman ojol luar biasa. Ternyata rasa kepedulian dan kemanusiaan teman-teman ojol itu sangat tinggi terhadap sesama,” lanjutnya.

Menurut Risnandar, pihaknya akan terus menggalakkan program-program bermanfaat untuk masyarakat. Program tersebut berjalan dari solidaritas Kajol yang berkomitmen menebarkan manfaat. “Kami terus berinovasi dan melakukan program yang memang nanti bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tandasnya.

Mustakim, salah satu driver ojol merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih kegiatan ini dilakukan bersama kawan-kawan satu profesi. “Ini buat rekan-rekan kami di luar sana yang membutuhkan, jadi kami saling berbagi,” katanya.

Dia mengajak rekan-rekan driver ojol se-Indonesia untuk turut serta berbagi, salah satu caranya adalah mendonorkan darah. Mustakim juga mengimbau mereka menjaga kesehatan agar darah yang didonorkan berkualitas.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)