KSAD Dudung dan Gubernur Lemhannas Meriahkan Jalan Sehat Nusantara di GBK

Minggu, 12 Maret 2023 - 09:10 WIB
loading...
KSAD Dudung dan Gubernur Lemhannas Meriahkan Jalan Sehat Nusantara di GBK
Antraksi marching band meriahkan Jalan Sehat Nusantara dalam rangka HUT Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) di SUGBK Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL) menggelar acara Jalan Sehat Nusantara di kawasan parkir Timur Stadion Utama Gelora Bunga Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) Jenderal TNI (Purn) Agum Gumilar, hingga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman turut memeriahkan kawasan tersebut.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, suasana meriah dah heboh turut menyelimuti gelaran tersebut. Sebab, seni pertunjukan dari marching band hingga tari barongsai silih berganti memukau para penontonnya.



Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto mengatakan di usia IKAL yang menginjak 45 tahun dan usia Lemhannas yang menginjak 58 tahun, akan terus menjaga amanat Presiden pertama Indonesia, yakni Soekarno untuk terus mengamati dinamika politik.

”Lemhanas sudah 58 tahun ya, IKAL-nya 45 tahun jadi tugas kami mandat Bung Karno memang mengamati dinamika geopolitik,” kata Andi kepada wartawan di kawasan Parkir Timur SUGBK, Minggu (12/3/2023).

Sedangkan untuk tahun politik kali ini, lanjut Andi, Ia juga turut mengamati bilamana terjadi percikan krisis di Indonesia.”Kami diberi tugas mengamati kemungkinan-kemungkinan krisis dan sudah dilaporkan secara rutin ke Presiden," paparnya.



Keberadaan IKAL sendiri, ikut membantu Lemhannas untuk mendapatkan data-data terkini. Sebab, karena berada di semua Provinsi maupun dikabupaten dan kota.

”Tahun ini saya sudah ke Aceh, Banten, Jawa Tengah, lalu ke NTB, masih akan ke Babel dan seterusnya dan setiap kali bergerak selalu bertemu dengan ikatan-ikatan alumni ini membantu kami lebih dalam mengamati apa yang terjadi di daerah,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)