Pemprov DKI Lantik 607 Pejabat Administrator dan Pengawas

Sabtu, 11 Maret 2023 - 07:28 WIB
loading...
Pemprov DKI Lantik 607 Pejabat Administrator dan Pengawas
Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono. Foto/Pemprov DKI/Dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak 607 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dilantik Sekda DKI Joko Agus Setyono . Pelantikan ratusan pejabat baru ini dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta.

Ratusan pejabat yang dilantik ini rinciannya, jabatan administrator sebanyak 272 orang dan pengawas sebanyak 335 orang. Sekda DKI Joko mengatakan, mutasi dan rotasi serta penyesuaian jabatan merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik.

"Upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus mendorong peningkatan kinerja para aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan good governance," kata Joko dalam keterangannya dikutip, Sabtu (11/3/2023).

Joko meminta jika terdapat indikasi yang berpotensi menimbulkan permasalahan, maka harus segera diantisipasi dan ditangani secara cermat, cepat, dan tepat.


Joko mengingatkan para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik agar dapat melaksanakan APBD sesuai dengan aturan, penuh kehati-hatian, dan ketelitian. "Eksekusi pelaksanaan APBD harus cepat dan tepat sasaran, sehingga warga Jakarta dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.

Joko melanjutkan, para pejabat menyusun rencana inovasi dan percepatan pembangunan terkait tugas dan jabatan yang baru. Inovasi penting dilakukan seluruh pejabat, baik yang baru saja dilantik maupun yang sudah lama.

Khusus menjelang tahun politik 2024, Joko mengimbau agar seluruh jajaran Pemprov DKI dapat menguatkan perannya.

"Saya berharap seluruh ASN menerapkan sikap netral sebagai komitmen untuk menjaga toleransi dan keharmonisan di kota Jakarta dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)