Deretan Direksi BUMD DKI Jakarta yang Dirombak Pj Gubernur Heru Budi Hartono

Jum'at, 10 Maret 2023 - 17:45 WIB
loading...
Deretan Direksi BUMD DKI Jakarta yang Dirombak Pj Gubernur Heru Budi Hartono
Heru Budi Hartono merupakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik pada Oktober 2022 lalu menggantikan Anies Baswedan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Heru Budi Hartono merupakan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik pada Oktober 2022 lalu menggantikan Anies Baswedan. Kurang lebih lima bulan memimpin Jakarta, Heru Budi melakukan sejumlah perombakan terhadap direksi BUMD Jakarta .

Terbaru, ada nama PT JakLingko Indonesia yang masuk daftarnya. Dalam perombakan yang terjadi, salah satu yang terkena adalah Muhammad Kamaluddin selaku Direktur Utama PT JakLingko.

Melihat ke belakang, hal tersebut bukan kali pertama perombakan terjadi pada BUMD DKI Jakarta. Sebelumnya, sejumlah lini lain juga turut mendapatkan perombakan serupa.

Baca juga : Pj Gubernur Heru: Perombakan Direksi PT Jakpro Penyegaran

Berikut deretan direksi BUMD DKI Jakarta yang dirombak Pj Gubernur Heru Budi Hartono.

1. MRT Jakarta

Pada Oktober 2022 lalu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan perombakan terhadap jajaran direksi dan komisaris PT MRT Jakarta.

Ketentuan ini didasarkan atas keputusan para Pemegang Saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT MRT Jakarta yang digelar pada Selasa 25 Oktober 2022.

Salah satu yang masuk daftar adalah Mohamad Aprindy selaku Direktur Utama. Dalam hal ini, gantinya adalah Tuhiyat yang sebelumnya menjabat Dirut PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Selain itu, perombakan juga menyasar nama lain seperti Muhammad Syaugi sebagai Komisaris Utama (Komut), Adnan Pandu Praja sebagai Komisaris, Mukhtasor sebagai Komisaris.

2. Jakpro

Berikutnya ada PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), telah disetujui untuk memberhentikan dengan hormat jajaran Direktur Perseroan, yakni Widi Amanasto, Gunung Kartiko, Leonardus W. Wasono Mihardjo, Muhammad Taufiqurrachman, dan Iwan Takwin.

Kemudian, para Pemegang Saham juga menyetujui pengangkatan Iwan Takwin sebagai Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda); I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, dan Adi Santosa sebagai Direktur Perseroan; serta Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Baca juga : Pj Gubernur Heru Rombak Petinggi JakLingko, Dirut Diisi Mega Indahwati

3. PT TransJakarta

Pada awal tahun 2023 lalu, perombakan juga terjadi dalam PT TransJakarta. Salah satu yang terkena adalah M. Yana selaku Direktur Utama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)