Alun-alun Pamulang Resmi Dibuka, Jadi Ruang Terbuka Hijau dan Interaksi

Jum'at, 10 Maret 2023 - 20:45 WIB
loading...
Alun-alun Pamulang Resmi Dibuka, Jadi Ruang Terbuka Hijau dan Interaksi
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan Alun-alun Kecamatan Pamulang, Kamis (9/3/2023). Alun-alun ini jadi ruang terbuka hijau dan interaksi bagi warga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Alun-alun Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan ( Tangsel ) telah diresmikan, Kamis (9/3/2023). Peresmian ini disambut antusias warga yang mulai terlihat sejak sore hari memenuhi area Alun-alun Pamulang.

"Alhamdulillah ini (peresmian Alun-alun Pamulang) dapat terlaksana. Pembangunan ini untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana dan ruang terbuka hijau ," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya.

Menurut Benyamin, Alun-Alun Pamulang dapat menjadi ikon Kota Tangsel. Di ruang publik ini warga dapat berkumpul sekaligus media interaksi sosial.

"Semua dipersilakan datang dan berinteraksi dengan mengikuti aturan yang ada. Meramaikan ruang publik dan dapat digunakan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif," lanjutnya.

Benyamin menambahkan, bahwa pembangunan Alun-Alun Pamulang diselesaikan selama 180 hari. "Mulai dari pekerjaan pedestrian keliling taman, pekerjaan taman 1, 2, dan 3, pekerjaan gerbang utara, pekerjaan lapangan utama dan dry fountain," ucapnya.

Alun-alun Pamulang Resmi Dibuka, Jadi Ruang Terbuka Hijau dan Interaksi


Pembangunan galeri, taman barat dan timur playground, taman existing, pekerjaan kolam hingga pekerjaan pemeliharaan, juga menjadi bagian dari pekerjaan besar ini. “Gagasan awal dari pak wakil wali kota. Sebagai arsitek melihat area strategis di pinggir jalan. Kemudian mengalir gagasan menjadi sebuah alun-alun atau taman ruang terbuka untuk umum,” tuturnya.

Peresmian pembangunan tersebut menambah infrastruktur yang telah direalisasikan oleh Pemkot Tangsel di awal 2023. sebelumnya Turap Perumahan Puri Bintaro Indah, Jembatan Cinere Mas, SMP N 24, Gedung Labkesda, dan Kantor Kecamatan Ciputat Timur.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menambahkan pembangunan Alun-alun Pamulang sebagai wujud komitmen Pemkot Tangsel menyediakan ruang terbuka hijau. Termasuk memberikan saran hiburan bagi masyarakat.

“Alun-alun ini membawa tema modern, art style, industrial karena semangat anak muda modern yang mewakili masyarakat Tangsel yang modern,” jelasnya.

Melihat antusiasme masyarakat, terutama anak-anak, Pilar Saga Ichsan menyebutkan akan menambah fasilitas bermain. “Ke depan akan kita rancang arena permainan yang lebih lengkap supaya anak-anak bisa menikmati,” tuturnya.

Camat Pamulang, Mukroni, menyebutkan kehadiran Alun-alun Pamulang dapat memenuhi aspirasi masyarakat akan ketersediaan ruang terbuka hijau. Muroni menuturkan, populasi Kecamatan Pamulang sebanyak 320.000 jiwa. Salah satu yang terbesar di Tangsel.

Apresiasi datang dari warga Pamulang, Rahmat Anto. Menurutnya, hadirnya Alun-alun Pamulang memberikan kemudahan, salah satunya dalam berolahraga.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)