Pemulung Tewas Tertabrak KA Menoreh di Stasiun Pondok Jati

Jum'at, 10 Maret 2023 - 18:52 WIB
loading...
Pemulung Tewas Tertabrak KA Menoreh di Stasiun Pondok Jati
Seorang pria lanjut usia tewas tertabrak KA 263 Menoreh Semarang-Senen di Stasiun Pondok Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Seorang pria lanjut usia tewas tertabrak kereta api (KA) Menoreh 263 jurusan Semarang-Senen dekat Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2023).Pria berinisial N (76) ini langsung tewas mengenaskan di lokasi.

Peristiwa itu dibagikan laman Instagram @beritamatraman pada Jumat (10/3/2023) sore. Dalam video itu terlihat korban ditutup sebuah plastik berwarna hitam. Terlihat sejumlah petugas keamanan dan warga di sekitar lokasi kejadian.

”Seorang lelaki paruh baya tertabrak kereta api diperlintasan kereta stasiun pondok jati. Diduga lelaki paruh baya tersebut warga kelurahan palmeriam, kecamatan Matraman Jakarta timur,” tulis laman Instagram @beritamatraman.



Kanit Reskrim Polsek Matraman Iptu Sutrisno membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, korban merupakan seorang pemulung dan tercatat sebagai warga Jalan Bunga, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

”Korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi tertelungkup tertabrak kereta jarak jauh jurusan Semarang- Pasar Senen,” kata Sutrisno dalam keteranganya, Jumat (10/3/2023).

Berdasarkan keterangan saksi, korban awalnya berjalan kaki dipinggir rel kereta api sambil membawa karung isi botol-botol bekas di pinggiran rel kereta. Pada saat bersaman datang kereta jarak jauh melaju sangat kencang.



Sebelum tertabrak, korban sempat diteriaki oleh saksi namun tidak mendengar, bersamaan itu datang KA Manoreh 263 jurusan Semarang-Senen. Bahkan, korban berusaha menghindar dengan menempel ke tembok peron.

Namun, nahas korban terserempet dan masuk ke parit serta meninggal dunia di tempat.”Badan korban terserempet dan masuk ke parit. Korban mengalami patah lengan tangan kanan, patah kaki kanan, dan korban meninggal di tempat,”ujarnya.

Sutrisno mengatakan bahwa korban dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Kini, kasus ini ditangani Polsek Matraman dan Polres Metro Jakarta Timur.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)