PAM JAYA Sediakan Puluhan Ribu Liter Air Bersih untuk Korban Kebakaran Pertamina Plumpang

Senin, 06 Maret 2023 - 20:57 WIB
loading...
PAM JAYA Sediakan Puluhan Ribu Liter Air Bersih untuk Korban Kebakaran Pertamina Plumpang
PAM JAYA menyerahkan bantuan tujuh unit tandon air bersih untuk memenuhi kebutuhan air warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PAM JAYA menyerahkan bantuan tujuh unit tandon air bersih untuk memenuhi kebutuhan air warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Sebanyak dua unit tandon ditempatkan di Markas PMI Jakarta Utara, tiga unit di RPTRA Rasela, dan dua di dapur umum Brimob.

Tujuh unit tandon diisi sekitar 20.000 liter air bersih yang dikirim melalui mobil tangki sejak Sabtu (4/3/2023). Air yang diberikan PAM JAYA digunakan untuk kebutuhan dapur umum, toilet portabel, serta aktivitas lainnya.
Baca juga: Kapolri Maksimalkan Penanganan Korban Pascaebakaran Depo Pertamina Plumpang

Selain bantuan tandon dan air bersih, PAM JAYA berkolaborasi bersama BUMD lainnya juga menyerahkan bantuan CSR berupa 550 kg beras, 200 kaleng sarden, 50 kardus air mineral, 400 popok bayi, 120 sabun cair, 75 kardus mi instan cup, 60 kardus mi instan, 60 kardus susu UHT 190 ml, 20 kardus susu UHT 1 liter, 40 kardus aneka snack, 120 pasta gigi, serta 120 sikat gigi.

Bantuan tersebut diberikan menyesuaikan kebutuhan warga yang berada di tempat pengungsian. Direktur Utama PAM JAYA sekaligus Ketua BUMD Academy Arief Nasrudin menyerahkan langsung bantuan di lokasi pengungsian.

“Kami turut berduka atas bencana kebakaran di Plumpang. Kami berharap bantuan air bersih dan bahan kebutuhan makanan yang kami bawa hari ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Arief, Senin (6/3/2023).

Pihaknya telah berkoordinasi secara intens dengan instansi terkait seperti BPBD DKI Jakarta, PMI Jakarta Utara, dan stakeholders lain untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran.

“Tim kami telah melakukan koordinasi secara intens. Di internal, kami juga telah membentuk tim yang siaga menyalurkan air bersih dan bantuan lainnya untuk pemenuhan kebutuhan warga di Plumpang,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)