Prajurit Bantu Warga Terdampak Kebakaran Pertamina Plumpang, Panglima TNI: Konsentrasi Penanganan Korban

Senin, 06 Maret 2023 - 20:33 WIB
loading...
Prajurit Bantu Warga Terdampak Kebakaran Pertamina Plumpang, Panglima TNI: Konsentrasi Penanganan Korban
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama tiga kepala staf mengunjungi lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan prajurit TNI membantu warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. TNI juga mengerahkan tenaga medis untuk melakukan penanganan korban.

"Kita mengerahkan prajurit maupun alat-alat untuk membantu pemerintah menangani korban kebakaran. Tentunya saat ini masih ada yang mengungsi dan ada pasien dirawat, mungkin konsentrasi di situ dulu," ujar Yudo bersama tiga kepala staf yang berkunjung ke lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).
Baca juga: Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Warga: Kami Minta Pertamina Tanggung Jawab

Panglima TNI terlebih dulu meninjau posko yang berada di Markas Koramil Koja. Dia melihat langsung data dan dapur umum yang berdiri.

Tidak lama dari Posko Koramil, Yudo dan jajaran menaiki kendaraan listrik untuk meninjau lokasi kebakaran. Yudo mengatakan, sejak kebakaran hebat pada Jumat (3/3/2023) pihaknya yakni KSAD, Pangdam, Dandim hingga Polres telah melakukan penyelamatan warga.

"Kapolda juga bersama-sama datang ke sini untuk membantu langkah awal penyelamatan," ucapnya.

Dengan penetapan kondisi tanggap darurat, jajaran TNI akan menunggu langkah pemerintah untuk membantu upaya yang akan dilakukan setelahnya.

"Mungkin langkah setelah tanggap darurat ini. Apakah nanti tahap realisasinya bagaimana dengan melihat kondisinya seperti ini. Nanti kita tentunya mengikuti langkah apa yang akan diambil pemerintah," kata Yudo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)