Rampai Nusantara Jakarta Sampaikan Duka Cita untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Senin, 06 Maret 2023 - 09:29 WIB
loading...
Rampai Nusantara Jakarta Sampaikan Duka Cita untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sejumlah warga tampak berjalan di sekitar lokasi yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Terbakarnya Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, membuat prihatin banyak kalangan. Salah satunyaDewan Eksekutif Wilayah (DEW) Rampai Nusantara DKI Jakarta.

Ketua DEW Rampai Nusantara DKI Jakarta Jaswadi mengaku sangat prihatin dengan kejadian ini. Bagaimana tidak, kata dia, banyak yang menjadi korban dalam peristiwa ini, termasuk anak-anak.

“Pengurus DEW Rampai Nusantara DKI Jakarta menyampaikan duka cita kepada korban meninggal dan rasa keprihatinan serta empati mendalam pada korban yang terdampak. Begitu juga semua korban luka yang masih perawatan di RS, semoga lekas pulih seperti sediakala,” kata Jaswadi, Senin (6/3/2023).

Dia mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. “Agar dapat meringankan beban para korban,” pungkasnya.



Jaswadi berharap, pemerintah dan instansi terkait dalam waktu cepat dapat bersinergi dengan baik untuk bekerja sama mengatasi musibah ini. Hal itu, kata dia, agar secara bersama dapat segera diatasi berbagai masalah setelah kebakaran ini.

“Kendala yang timbul pascakejadian seperti pengungsian,rumah beserta harta benda yang terbakar agar mendapat kompensasi, para korban meninggal, dan luka juga mendapat uang santunan atau bantuan,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi TNI-Polri serta masyarakat yang telah membantu para korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. “Terima kasih dan apresiasi kepada TNI-Polri dan unsur masyarakat lainnya yang cepat tanggap atas peristiwa tersebut,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terbakar, Jumat 3 Maret 2023 sekitar pukul 20.11 WIB. Blasan orang meninggal dan puluhan orang terluka akibat kebakaran ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)