JK: PMI Siap Penuhi Kebutuhan Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 13:00 WIB
loading...
JK: PMI Siap Penuhi Kebutuhan Pengungsi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Ketum PMI Jusuf Kalla (JK) mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023). JK ingin melihat kondisi korban di pengungsian dan memastikan kebutuhan terpenuhi.

Saat tiba, JK nampak berkeliling guna mengecek kesiapan PMI dalam membantu para korban, serta mendengarkan keluh kesah para korban di pengungsian.

“Pertama, Palang Merah tentu menyampaikan dukacita kepada semua korban dan juga yang luka-luka selama kebakaran ini. Dan PMI menampung berapa saja kemarin 300 yang kita lihat rumahnya terbakar kita tampung di sini,” kata JK, Sabtu (4/3/2023).



Mantan Wakil Presiden (Wapres) ini memastikan bahwa PMI siap memenuhi segala kebutuhan korban di pengungsian, sambil menunggu kebijakan yang diambil Pj Gubernur DKI dan juga Pertamina terkait dengan penanggulangan insiden ini.

“Juga memenuhi semua kebutuhan dan menunggu kebijakan yang diambil Gubernur dan Pertamina tentunya. palang merah siap membantu segalanya selama di pengungsian,” ujarnya.



Adapun kebutuhannya, menurut JK, ada banyak yang masih dibutuhkan oleh pengungsi seperti misalnya pakaian dan juga alat perlengkapan sekolah, mengingat ada puluhan anak-anak yang turut menjadi korban.



Terkait keluhan yang ia dengar dari korban, JK mengungkapkan bahwa keluhan itu beragam, salah satu yang paling banyak adalah kehilangan harta benda, kehilangan segala-galanya bagi yang rumahnya terbakar habis.

Namun, PMI Pusat, PMI DKI Jakarta dan PMI Jakut siap membantu apabila ada yang dibutuhkan. ”Apa yang kekurangan itu kami perbantukan, (ada) Ketua PMI DKI dan Jakarta Utara mengatasi ini, kita di pusat membantu apabila yang ada dibutuhkan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)