Ajaib! Seekor Kucing Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 12:15 WIB
loading...
Ajaib! Seekor Kucing Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Seekor kucing berhasil diselamatkan warga dalam rerentuhan bekas bangunan rumah warga Tanah Merah di Depo Pertamina, Plumpung, Jakarta Utara. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Seekor kucing berhasil diselamatkan warga dalam rerentuhan bekas bangunan rumah warga Tanah Merah yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpung, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).Ajaibnya, kucing dalam kondisi sehat.

Pantauan SINDOnews dilokasi, proses evakuasi terbilang cukup sulit, lantaran kondisi kucing berada di antara reruntuhan bangun.Seorang warga harus mengeluarkan terlebih dahulu puing yang ada lokasi tersebut untuk dapat mengevakuasi kucing.



Setelah berhasil di evakuasi, kucing tersebut langsung di bawa ke petshop (tempat perawatan hewan) oleh relawan kebakaran yang tergabung dalam Lembaga Sosial Kemanusiaan dan Perberdayaan Masyarakat (SalamAid).

Petugas SalamAid, Riska mengatakan bahwa dirinya menemukan kondisi kucing terdampar setelah berhasil di evakuasi oleh warga.Kondisi kucing saat ditemukan sudah dalam kondisi yang memprihatinkan dan segera ditindaklanjuti untuk mendapatkan pertolongan.



”Ada kucing 1 gemeteran jadi kita selamatin. Mau di bawa ke petshop terdekat untuk diberikan perawatan lebih lanjut,” kata Riska, Sabtu (4/3/2023).



Sebagaimana diketahui, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran merembet ke permukiman warga di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB. Pemadaman Depo Pertamina Plumpang dinyatakan selesai. Sebanyak 1.085 jiwa mengungsi tersebar di 8 titik lokasi pengungsian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)