Detik-detik Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Warga Kabur Dengar Suara Ledakan

Sabtu, 04 Maret 2023 - 04:03 WIB
loading...
Detik-detik Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Warga Kabur Dengar Suara Ledakan
Suasana warga Plumpang, Koja, Jakarta Utara, saat menyelamatkan diri dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara , terjadi pada Jumat 3 Maret 2023. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.11 WIB ini mungkin takmudah dilupakan oleh warga bernama Soka (54).

Soka menjadi salah seorang warga yang terdampak akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Kendati demikian, dia tetap bersyukur karena keluarga kecilnya bisa selamat dari kejadian nahas tersebut.

Kala itu, Soka bergegas menuju rumahnya yang tidak jauh dari area kebakaran. Karena, warga dihebohkan dengan bau gas LPG yang kian menyengat sebelum peristiwa kebakaran tersebut.

"Pas saya datang ke lokasi itu, kan saya datang ke masuk ke rumah, masuk ke rumah terus saya nyari anak istri saya untungnya udah lari katanya," ujar Soka saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) dini hari.



Bahkan, kata Soka, saat berada di lokasi, dirinya banyak menemukan warga sekitar yang terkapar akibat menghirup bau gas LPG itu. "Lagi di jalan itu udah banyak terkapar tuh orang, banyak yang yang terkapar," imbuhnya.

Tak lama berselang, Soka yang tengah mencari keluarganya saat itu justru dikagetkan dengan suara dentuman keras. Kemudian, dia meninggalkan lokasi tersebut. "Dalam jangka 2 atau 5 menit meledak duar terus saya buru-buru kabur," terangnya.

Meski keluarga kecilnya selamat, namun Soka harus rela adik iparnya bernama Ahmad Syukur menjadi salah satu korban yang kini tengah dirawat di RSUD Koja. "Mudah-mudahan enggak ada (korban baru dari kerabat maupun saudara) jangan sampai, ya. Allah masih sayang,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)