Update Terkini, Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 - 00:28 WIB
loading...
Update Terkini, Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Sejumlah personel Damkar telah berhasil memadamkan api yang membakar Depo Pertamina Plumpang. Kini tinggal tahap pendinginan. Foto MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Personel pemadam kebakaran ( Damkar ) DKI Jakarta akhirnya berhasil memadamkan api yang melalap kompleks Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Pemadaman dipastikan telah masuk dalam tahap pendinginan sejak pukul 23.12 WIB, Jumat (23/3/2023).

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Humas Pemadam DKI Jakarta, melalui live Instagram-nya, @humasjakfire.

Dalam video tersebut disebutkan, sebanyak 52 unit pemadam kebakaran, serta 260 personel dikerahkan di lokasi kebakaran. Terlihat juga asap putih masih mengepul di sekitar lokasi karena tahap pendinginan tersebut.

“Update info. Situasi saat ini sudah tahap pendinginan terpantau sejak pukul 23.12 WIB. Saat ini telah telah dikerahkan sebanyak 52 unit 260 personel di lokasi,” ujar wanita dalam live instagram tersebut.



“Masih ada asap di sekitar loksi, yang menandakan sudah masuk dalam tahap pendinginan,” lanjutnya.

Sejumlah rumah hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Hal itu terpantau dari video yang dibagikan di akun Instagram @humasjakfire. Dalam video tersebut, api yang telah membumbung tinggi sejak pukul 20.11 WIB langsung menyebar ke pemukiman warga.

Sebagai informasi, Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara terbakar pada malam ini Jumat (3/3/2023), tepatnya sekitar pukul 20.11 WIB. Penyebab pasti kebakaran sedang diinvestigasi.

Untuk diketahui, sebanyak 14 orang meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Sedangkan 50 orang mengalami luka-luka.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)