Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Merambah ke Rumah Warga, Begini Kata Gulkarmat DKI

Jum'at, 03 Maret 2023 - 23:33 WIB
loading...
Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Merambah ke Rumah Warga, Begini Kata Gulkarmat DKI
Suasana warga Plumpang, Koja, Jakarta Utara, saat menyelamatkan diri. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) DKI Jakarta menyebut, telah memadamkan sebagian rumah warga yang turut terimbas dari kebakaran di Depo Pertamina Plumpang , Jakarta Utara. Demikian disampaikan Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

"Ya ada beberapa perambatan. Tetapi sebagian sudah bisa kita kuasai," kata Satriadi saat dihubungi, Jumat (3/3/2023).

Kendati demikian, ia tak mengetahui jumlah pasti rumah yang ikut terimbas dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang. "Saya belum bisa menghitung itu berapa jumlah yang terdampak," ujarnya.

Satriadi mengatakan, pihaknya juga tengah fokus untuk memadamkan api yang merambat ke permukiman di sekitar Depo Pertamina Plumpang. Ia menambahkan, prioritas pemadaman juga untuk menyelamatkan masyarakat sekitar.

"Tetapi kalau yang Depo Pertamina kan dari pihak Pertamina sedang upayakan pemadaman. Yang pasti kami dari pemadam kebakaran, mencoba untuk jangan sampai terjadinya perambatan. Kita lokalisir dulu, selamatkan masyarakat," pungkasnya.

Kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang tepatnya di Jalan Tanah Merah Bawah, RT12 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, kini telah merambat ke permukiman warga.



Hal itu terpantau dari video yang dibagikan di akun Instagram @humasjakfire. Dalam video tersebut, api yang telah membumbung tinggi sejak pukul 20.11 WIB langsung menyebar ke permukiman warga.

“Jumat (3 Maret 2023) terjadi kebakaran di pipa bahan bakar (bensin) di Jalan Tanah Merah Bawah, 012 RW 009, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara,” tulis akun @humasjakfire, Jumat (3/3/2023).

“Informasi saat ini sudah merambat ke permukiman warga. Dimohon agar masyarakat tidak mendekat ke TKP dan hindari lokasi sekitar TKP. Terima kasih,” lanjutnya.

Dalam video tersebut juga terpantau, sejumlah warga lari berhamburan ke jalan untuk menyelamatkan diri. Beberapa di antaranya menyebut bahwa kebakaran tersebut telah mengenai permukiman di sekitarnya.

“Sudah sampai ke permukiman!! Apinya sudah sampai ke permukiman Tanah Merah,” teriak pria dalam video tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)