340 Rumah di Tambun Selatan Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Kamis, 02 Maret 2023 - 18:47 WIB
loading...
340 Rumah di Tambun Selatan Rusak Disapu Angin Puting Beliung
Angin puting beliung menyapu ratusan rumah warga di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Dok
A A A
BEKASI - Angin puting beliung menyapu ratusan rumah warga di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Terdapat 340 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang melanda, Rabu (1/3/2023).

Camat Tambun Selatan Junaefi menyebut angin puting beliung melanda tiga desa. Rinciannya, 164 rumah rusak di Desa Sumberjaya, 102 rumah di Desa Mangunjaya, dan 74 rumah di Desa Tridayasakti. Umumnya rumah yang terdampak mengalami kerusakan ringan.



“Data terakhir semalam, dan ada juga yang menyusul, kurang lebih dari total 3 desa ini hampir 340 rumah yang terkena imbas puting beliung,” ujar Junaefi, Kamis (2/3/2023).



Junaefi memastikan rumah-rumah yang rusak ringan langsung diperbaiki secara gotong royong oleh warga yang juga melibatkan perangkat pemerintahan. Sementara rumah yang rusak berat akan didata, untuk selanjutnya diberikan bantuan renovasi.

“Insya Allah secepatnya akan dibangun melalui dana Baznas, ada dua tiga rumah. Untuk lainnya Insya Allah akan disurvei melalui Dinas Perkimtan. Untuk proses selanjutnya kita serahkan dinas terkait bagaimana penanganannya,” ungkapnya.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana puting beliung itu. Warga yang terdampak bencana juga sudah menerima bantuan logistik dari Dinas Sosial, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)