Duet Arief-Sachrudin Angkat Kesejahteraan Warga Kota Tangerang

Rabu, 01 Maret 2023 - 17:47 WIB
loading...
Duet Arief-Sachrudin Angkat Kesejahteraan Warga Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Kota Tangerang menginjak usia 30 tahun atau tiga dekade pada 28 Februari 2023. Mengusung tema Berkolaborasi Membangun Kota untuk menyatukan misi dalam semangat kebersamaan, kerja sama, dan sinergitas semua pihak.

Ini menjadi bagian penting dan sebuah keharusan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, serta berdaya saing.

Setiap perubahan dan perkembangan Kota Tangerang di bawah kepemimpinan Wali Kota Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin dirasakan oleh warganya. Banyak pihak menjadi saksi di mana Kota Tangerang berhasil tumbuh dan maju untuk kesejahteraan warganya.
Baca juga: HUT Ke-30 Kota Tangerang, 6 Alasan Ini yang Bikin Bangga Warganya

Warga Kecamatan Karawaci, Suherman mengungkapkan Cimone telah diubah menjadi Kampung Inovasi Cimone, yang dulunya hanya kawasan kumuh padat penduduk. Kini, menjadi wilayah yang warganya guyub dengan berbagai inovasi yang mensejahterakan warganya.

"Wilayah saya diubah menjadi Kampung Tematik dengan kesejukan di tengah polusi kota. Menjadi destinasi wisaya edukasi di mana banyak pihak swasta dan universitas dari berbagai daerah berkunjung dan belajar budidaya di sini," ujar Suherman, Rabu (1/3/2023).

Menurut Leni, warga Tanah Gocap, duet Arief - Sachrudin berhasil memudahkan akses lalu lintas. Menggunakan Si Benteng, dia setiap harinya mengantar anaknya sekolah dengan nyaman yaitu jalur Tanah Gocap – Terminal Cimone.

"Saya juga sering menikmati fasilitas bus Jawara. Buat saya transportasi di Kota Tangerang di era ini sangat bagus dan memudahkan kita para warga hingga kawasan gang padat. Pembangunan yang juga saya rasakan adalah taman-taman tematik. Kami warga Kota Tangerang sering ke Taman Gajah, Alun-Alun dan Stasion Benteng Reborn, semua dibuka secara gratis untuk warganya," ungkapnya.

Ahmad Bayhaqi, warga Cipondoh menuturkan perubahan pembangunan yang dirasakan yakni kawasan Situ Cipondoh yang dulunya kawasan angker kini menjadi wilayah produktif untuk kesejahteraan warga sekitar. Menyulap Situ Cipondoh jadi kawasan wisata, warga sekitar berkembang dengan kuliner dan pengembangannya.

"Saya juga rasakan kemajuan pelayanan masyarakat yang cepat dan mudah dalam satu genggaman. Saya kemarin urus KK dan KIA hanya lewat sobatdukcapil. Saya juga tahu kalau ratusan warga Kota Tangerang berhasil mendapat pekerjaan melalui layanan jobfair online. Pastinya banyak kemajuan dan kesuksesan Kota Tangerang yang saya rasakan," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)