Diduga Cari Harta Benda, Maling Bongkar 6 Makam di Bogor

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:04 WIB
loading...
Diduga Cari Harta Benda, Maling Bongkar 6 Makam di Bogor
Enam kuburan China di Cibinong, Bogor, diduga dibongkar maling. Mereka diduga mencari harta benda di dalam kuburan tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Sejumlah makam di area pemakaman China wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, diduga dibongkar maling . Pelaku diduga mencari harta benda dalam makam tersebut namun tidak membuahkan hasil.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengatakan, peristiwa itu baru diketahui pada Senin 27 Februari 2023. Awalnya, petugas kebersihan mendapati ada beberapa makam telah dibongkar.

"Yang bersih-bersih baru tahu ini ada bongkaran pas dihitung bukan satu. Kurang lebih sampai enam (makam)," kata Yunli saat dikonfirmasi, Rabu (1/3/2023).

Dari situ, kata dia, pengelola pemakaman langsung mengubungi ahli waris dan pihak kepolisian. Diduga, pelaku pembongkaran dilakukan oleh kawanan maling yang mencari harta benda dalam makam.



"Mungkin kalau malingnya si merasa itu kan (kuburan lama) 10-15 tahun ke atas lah ya. Jadi ada yang udah lama lah. Jadi mungkin (maling) berpikir zaman dulu mungkin ada emasnya atau ada apanya," ungkapnya.

Namun, ketika digali tidak menemukan harta benda apa pun dalam makam tersebut. Karena tidak ada kerugian yang ditimbulkan, pihak ahli waris tidak membuat laporan kepolisian ke Polsek Cibinong.

"Nihil enggak ada. Sudah dicek sama keluarga masing-masing terus koordinasi kebetulan Wakapolsek juga datang ke sana. Engga bikin laporan, karena enggak ada kehilangan atau kerugian. Cuma bongkar (makam) malingnya cuma enggak ada apa-apa," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)