Manfaatkan Lahan Tidur di Jakpus, Warga Tanam Ratusan Bibit Cabai

Rabu, 01 Maret 2023 - 12:32 WIB
loading...
Manfaatkan Lahan Tidur di Jakpus, Warga Tanam Ratusan Bibit Cabai
Warga menanam ratusan bibit cabai di lahan tidur Karet Tengsin, Tanah Abang, Selasa (28/2/2023). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas hingga ketahanan pangan Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lahan tidur di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat dimanfaatkan untuk budidaya tanaman cabai. Ratusan bibit pohon cabai dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Kali ini kita membawa sekitar 250 pohon cabai dan ibu-ibu ini saya lihat atensinya cukup tinggi," kata Ketua Mak Ganjar DKI Jakarta Evi Navysah di lokasi, Selasa (28/2/2023).

Evi menambahkan, kegiatan ini merupakan program Petik Masak yang diusung Mak Ganjar. Program ini sekaligus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada masyarakat. "Kita konkret sambil membawakan oleh-oleh (bibit pohon cabai) silaturahmi sekalian kita melakukan pendidikan politik mengenalkan siapa Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Program Petik Masak juga disambut terbuka warga sekitar. Ketua RT 03, Sulaiman Effendy mengatakan ia sangat terkesan dengan kepedulian Mak Ganjar. "Saya lihat ada kepedulian untuk memanfaatkan lahan tidur karena di tempat saya ini banyak lahan kosong atau lahan tidur yang tidak dapat dioptimalkan selama ini," kata Sulaiman.

Dia juga optimistis program Mak Ganjar dapat membawa banyak keuntungan bagi warga. Mulai dari meningkatkan produktivitas hingga ketahanan pangan. "Nilai ekonomisnya juga ada karena cabai ini produktif bisa meningkatkan taraf hidup warga jika dikembangkan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)