Terjadi Percepatan Penularan Covid-19, DKI Perpanjang PSBB Transisi

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:14 WIB
loading...
Terjadi Percepatan Penularan Covid-19, DKI Perpanjang PSBB Transisi
Gubernur DKI Anies Baswedan saat menyampaikan perpanjangan PSBB Transisi dalam video You Tube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (16/7/2020). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) Transisi selama 14 hari. Meningkatnya kembali kasus Covis-19 menjadi alasan DKI memperpanjang PSBB Transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, per 12 Juli lalu reproduksi efektif (RT) di angka 1,15 dari sebelumnya berkisaran di angka 1. Artinya, terjadi percepatan penularan dan sangat berisiko apabila dilonggarkan ke fase selanjutnya.

"Akan amat berisiko apabila kita melongarkan Fase 1 PSBB Transisi ini dan masuk ke Fase II. Karena itu, kami di DKI Jakarta memutuskan untuk kembali memperpanjang Fase I PSBB Transisi ini sampai dua pekan ke depan, sebelum kita beralih ke Fase II," kata Anies dalam video You Tube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (16/7/2020). (Baca juga: Catat! Mulai Pekan Depan Polisi Tindak 15 Jenis Pelanggaran Lalu Lintas Ini)

Anies menjelaskan, selama dua pekan ke epan seluruh masyarakat harus bisa memastikan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. "Kita harus lebih serius menjalankan protkol kesehatan. pastikan dijalankan dengan ketat. Bila tidak perlu keluar rumah jangan keluar. Harus pakai masker jika memang harus ke luar rumah, cuci tangan," kata Anies.

Anies mengingatkan jangan pernah menganggap enteng Covid-19, sehingga mengabaikan protokol kesehatan. "Jangan anggaap tidak mungkin terpapar. Begitu banyak yang anggap enteng, anggap remeh, di kemudian hari menyesal," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)