Hujan Seharian, Atap Rumah Warga di Bogor Roboh

Minggu, 26 Februari 2023 - 00:43 WIB
loading...
Hujan Seharian, Atap Rumah Warga di Bogor Roboh
Atap sebuah rumah warga di Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor roboh akibat hujan deras di wilayah tersebut. Foto/Dok Tagana
A A A
BOGOR - Atap sebuah rumah warga di Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor roboh akibat hujan deras di wilayah tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan, rumah warga milik M. Jamil itu dihuni tiga kepala keluarga (KK) dan berisi 11 jiwa.

"Kerusakan berada di area dua ruang kamar tidur, dapur, ruang tengah, dan ruang tamu," ujar Sumardi kepada wartawan, Sabtu (25/2/2023).



Dia menjelaskan, ambruknya atap rumah tersebut karena kondisinya sudah rapuh. Ditambah lagi dengan cuaca wilayah tersebut yang kerap diguyur hujan deras hampir setiap harinya.

"Kondisi bangunan rusak berat," katanya.

Asesmen kebencanaan di lokasi kejadian sudah dilakukan oleh Tagana Kota Bogor dan kelurahan. Penghuni rumah untuk sementara mengungsi ke tempat aman karena kondisi rumah sudah tidak bisa dihuni.

"Penghuni diungsikan sementara menjaga hal-hal yang tidak dinginkan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)