Hadiri Tasyakuran 1 Abad NU di Cigombong, Plt Bupati Bogor: Jadilah Pemersatu Bangsa

Selasa, 21 Februari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Hadiri Tasyakuran 1 Abad NU di Cigombong, Plt Bupati Bogor: Jadilah Pemersatu Bangsa
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri Tasyakuran 1 Abad NU di Aula Masjid Besar Al-Azhim, Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (21/2/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri Tasyakuran 1 Abad NU di Aula Masjid Besar Al-Azhim, Cigombong, Kabupaten Bogor, Senin (21/2/2023). Dia berharap Nadhlatul Ulama (NU) menjadi organisasi pemersatu bangsa.

Iwan juga berpesan agar NU menjadi benteng agama umat muslim di Indonesia. Selama ini NU dikenal sebagai organisasi Islam yang menyebar sampai daerah pelosok. Sehingga, NU diharapkan mampu menangkal aliran-aliran yang tidak sesuai syariat Islam di tengah masyarakat.
Baca juga: NU Cigombong Apresiasi Baja Perindo, Rois Syuriah: Alhamdulillah Bisa Berpartisipasi

"Tidak eksklusif, jadi masyarakat di kampung dan kota ini kelihatan dari kebersamaan. Banyak di kita aliran-aliran yang tidak sejalan dengan masyarakat, ini bentengnya NU mempertahankan akidah dan torikot orang tua kita dari pendiri NU yang cocok di Indonesia harus dipertahankan," ujar Iwan, Senin (21/2/2023).

Dia menilai NU sangat menjunjung tinggi asas Pancasila dan persatuan. "NU harus jadi benteng untuk pemersatu. Kita tahu keberadaan NU bagaimana menegakkan asas Pancasila dan kebersamaan yang harus terus dipertahankan," katanya.

Tasyakuran 1 Abad NU turut dihadiri Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua PCNU Kabupaten Bogor KH Aim Zainudin, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor KH Bundari Abbas, Rois Syuriah Cigombong KH Zaenal Muhtadin, serta Ketua DPP Baja Perindo Drisye Siahaya. Tasyakuran juga diisi pembacaan 9.999 sholawat nariyah dan konferensi MWC NU Cigombong.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)