Danone Indonesia Gandeng Kampus Umar Usman Tangerang Berikan Pendampingan kepada 300 UMKM

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:10 WIB
loading...
Danone Indonesia Gandeng Kampus Umar Usman Tangerang Berikan Pendampingan kepada 300 UMKM
Danone Indonesia menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman, Tangerang, untuk memberikan pendampingan UMKM tahun 2023. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Danone Indonesia menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman, Tangerang , untuk memberikan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) tahun 2023. Kali ini, 300 pelaku UMKM akan mendapatkan pendampingan tersebut dan diharapkan bergabung dalam program Damping Indonesia.

Direktur Kampus Bisnis Umar Usman Lily Zulaeha mengatakan, sejak tahun 2020 Danone Indonesia Bersama Kampus Bisnis Umar Usman berkomitmen untuk mendampingi UMKM. Pendampingan diberikan, kata dia, agar pelaku UMKM bisa bertahan dan bangkit di masa sulit, dan dapat berkembang dalam menghadapi dampak Covid-19 untuk UMKM.

“Damping Indonesia adalah komunitas tempat UMKM Indonesia meningkatkan kapasitas, saling berbagi dan berkolaborasi untuk mencapai kebangkitan perekonomian Indonesia. Meskipun pandemi Covid-19 telah reda. Namun komitmen dalam pengembangan UMKM tetap dilakukan,” kata Lily, Jumat (17/2/2023).



Direktur Sustainable Development Danone Karyanto Wibowo berharap, para pelaku UMKM bisa tumbuh dan berkembang dan menjadi wirausahawan yang tangguh dan berkontribusi lebih untuk Indonesia. Sehingga bisa meningkatkan penghasilan, dan meningkatkan roda ekonomi Indonesia ke depannya maupun aspek kesejahteraan keluarga yang lebih baik dan sehat.

“Kami mencoba membuat platform sebagai wadah untuk menjalin network satu sama lain melalui program Damping UMKM. Untuk itu, kami kembali hadir dan mengajak para pelaku UMKM bergabung dalam program ini,” tuturnya.

Sampai dengan akhir tahun 2022, program Damping UMKM telah melibatkan lebih dari 5.000 UMKM melalui 224 sesi yang dilakukan dengan menempuh 41,000 lebih jam pelatihan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)