Skema Kampung Deret Era Jokowi Jadi Jurus DKI Benahi Permukiman Kumuh

Jum'at, 17 Februari 2023 - 06:38 WIB
loading...
A A A
"Bahwa secara total ada 450 rwkumuhdiDKIyang tertangani sekitar 250 yang akan kita benahi. Itu bertahap sampai 2026," tambahnya. Baca Juga: Jokowi Bangun 85 Rumah Kampung Deret di Tanah Tinggi
Sekadar diketahui, kampung deret juga menjadi salah satu program mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi kawasan kumuh di Jakarta. Bahkan, Tanah Tinggi, menjadi lokasi pertama untuk menerapkan program tersebut.

Rencana Pemprov DKI untuk mewujudkan kampung deret, bagi warga Jakarta rupanya segera terwujud. Dipilihnya Kelurahan Tanah Tinggi sebagai percontohan awal kampung deret, karena lokasi tersebut pernah dilanda kebakaran.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, realisasi kampung deret untuk tahap awal akan diterapkan di kelurahan Tanah Tinggi. Pasalnya, kampung tersebut pernah dilanda kebakaran. Selain itu, penduduk di kampung tersebut juga memiliki sertifikat resmi.

"Pertama itu kebakaran, kedua warga memiliki sertifikat hak milik. Jadi, bisa dilakukan," kata Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis 25 April 2013.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)