Kartini Perindo Dukung Penuh RPA Perindo yang Kawal Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Rabu, 15 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Kartini Perindo Dukung Penuh RPA Perindo yang Kawal Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak
Kartini Perindo mendukung penuh kegiatan RPA Perindo dalam memberikan pendampingan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo mendukung penuh kegiatan Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo dalam memberikan pendampingan kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.

"Karena seperti yang kita tahu negara kita saat ini benar-benar moralnya sangat merosot. Kita tahu di mana-mana banyak sekali kasus-kasus pemerkosaan terhadap anak atau perlakuan yang tidak senonoh terhadap anak," ujar Wakil Ketua Umum Kartini Perindo Ratih Gunaevy saat mendampingi RPA Perindo di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (15/2/2023).
Baca juga: Sidang Kekerasan Anak di Jakut Ditunda, RPA Perindo: Masih Koordinasi Antarlembaga

Perindo yang dikenal gigih dalam memperjuangkan hak perempuan dan anak itu ingin memastikan terdakwa mendapatkan hukuman seberat-beratnya agar ada efek jera.

"Kami berharap pelaku mendapat hukuman yang seberat-beratnya sesuai UU TPKS yang baru karena mereka berhak untuk mendapat ganti rugi," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau menjadi korban kekerasan seksual khususnya yang menimpa perempuan dan anak untuk meminta bantuan RPA Perindo.

RPA Perindo akan memberikan pendampingan mulai dari proses hukum hingga pemulihan hak korban dengan cuma-cuma.

"Seperti yang masyarakat semua tahu, Partai Perindo adalah partai yang peduli terhadap perempuan dan anak dan kita memiliki teman-teman RPA. Kantornya di High End gedung MNC, jadi siapa mengalami pelecehan kekerasan silakan melapor. Kami akan bantu," kata Ratih.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)