Tali Sling Putus, Jembatan Gantung di Jasinga Bogor Miring

Rabu, 15 Februari 2023 - 12:02 WIB
loading...
Tali Sling Putus, Jembatan Gantung di Jasinga Bogor Miring
Jembatan gantung di Desa Kalong Sawah, Jasinga, Kabupaten Bogor, sangat memprihatinkan karena dalam kondisi miring. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Jembatan gantung di Desa Kalong Sawah, Jasinga, Kabupaten Bogor , sangat memprihatinkan karena dalam kondisi miring. Tali sling jembatan tersebut putus sehingga membahayakan warga yang melintas.

Salah satu warga setempat, Jaenal (33) mengatakan, jembatan tersebut melintang di atas Sungai Cidurian menghubungkan antara Kampung Kalong Dagul dengan Kampung Garisul.

Jembatan gantung ini menjadi akses pintas warga sekitar menuju jalan utama."Warga harus memutar ke arah Kadaka, jarak tempuh sekitar setengah jam tapi dua kali naik angkutan. Kalau jembatan itu langsung jalan utama," kata Jaenal pada Rabu (15/2/2023).

Menurut Jaenal, tali sling jembatan terputus sehingga membuat jembatan tersebut miring. Dia berharap agar akses jembatan yang dibangun pihak swasta itu segera diperbaiki.

Karena, aktivitas warga dan anak-sekolah menjadi terganggu."Jembatan sangat dibutuhkan warga dan anak sekolah," ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Desa Kalong Sawah Sugito menuturkan, putusnya tali sling diduga karena dan berkarat.

"Hari Minggu sore tali seling bagian atas putus sebelah sehingga jembatan miring. Karena tali slingnya ditanam di dalam tanah sehingga karatan dan putus," tutur Sugito dikonfirmasi wartawan.

Saat ini, jembatan sedang proses perbaikan sementara. Warga tidak diperbolehkan melintas sementara waktu karena membahayakan.

"Dalam perbaikan sekarang sudah dikasih tanda larangan lewat. Sementara dari desa dan swadaya masyarakat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)