Penampakan Ular Sanca 3 Meter yang Teror Warga Pulau Pari

Senin, 13 Februari 2023 - 11:50 WIB
loading...
Penampakan Ular Sanca 3 Meter yang Teror Warga Pulau Pari
Sudin Gulkarmat Jakarta Utara mengevakuasi ular sanca tiga meter di permukiman warga Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Warga di wilayah Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, digegerkan dengan penampakan ular sanca sepanjang tiga meter di pekarangan rumah salah satu warga.

Warga yang panik kemudian melapor petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu sekira pukul 08.00 WIB.

”Mendapat laporan tersebut, tiga petugas dan satu unit kuda besi dikerahkan ke lokasi penemuan ular sanca pukul 08.05 WIB,” kata Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Sugiman, Senin (13/2/2023).



Dari evakuasi yang dilakukan, hanya beberapa menit saja, petugas berhasil mengamankan ular jenis sanca yang diketahui sepanjang 3 meter tersebut dan langsung membawanya ke pos jaga Pulau Pari.



”Nantinya ular sanca tersebut akan dilepasliarkan kembali ke lokasi yang jauh dari permukiman warga.Ular sanca akan kami lepasliarkan ke pulau kosong terdekat,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)