Penonton Konser Dewa 19 Keluhkan Akses Jalan JIS, Bina Marga: Sedang Dipersiapkan secara Komprehensif

Senin, 06 Februari 2023 - 16:45 WIB
loading...
Penonton Konser Dewa 19 Keluhkan Akses Jalan JIS, Bina Marga: Sedang Dipersiapkan secara Komprehensif
Tumpukan tanah dan sisa material tampak memenuhi akses jalan menuju JIS di Jakarta Utara. Hal ini dikeluhkan penonton konser Dewa 19. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Konser musik Dewa 19 di Jakarta International Stadium ( JIS ), Jakarta Utara, menyisakan sejumlah permasalahan. Salah satunya yakni, akses sekitar JIS yang kurang memadai bagi pejalan kaki.

Hal ini terlihat, banyaknya tumpukan tanah hingga sisa-sisa material masih menjadi pemandangan tak elok di trotoar Jalan Sunter Permai depan JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Ricky Janus mengaku, pihaknya sedang mempercepat pembangunan akses JIS secara komprehensif.

"Untuk akses jalan JIS saat ini memang sedang dipersiapkan secara komprehensif. Kalau yang kita sudah bangun saat ini itu memang terutama kita melebarkan Jalan Sunter Permai," kata Ricky dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).



Ricky menjelaskan, saat ini pihak Bina Marga sedang melakukan pelebaran di Jalan Sunter Permai hingga terlihat gundukan tanah dan sisa material. Proyek pembangunan sejumlah akses JIS itu direncanakan selesai pada 2023.

"Dulu kan Jalan Sunter Permai sempit hanya bisa mengakomodir sekitar dua kendaraan. Jadi pembangunan akses jalan di sini terdiri dari beberapa pekerjaan. Yang baru selesai dilaksanakan pekerjaan konstruksi jalan dan pekerjaan konstruksi saluran itu sudah selesai," katanya.

Ditambahkan Ricky, akses JIS akan kembali rapi saat pembangunan berbagai sarana itu usai dilaksanakan. Artinya ketika selesai pembangunan trotoar ini sekaligus menata ruang-ruang di samping JIS itu, sehingga nanti akan rapi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)