Pemkab Bekasi Terbitkan Edaran Waspada Penculikan Anak, Begini Isinya

Rabu, 01 Februari 2023 - 12:40 WIB
loading...
Pemkab Bekasi Terbitkan Edaran Waspada Penculikan Anak, Begini Isinya
Disdik Kabupaten Bekasi menerbitkan surat edaran kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi menerbitkan surat edaran kewaspadaan terhadap upaya penculikan anak . Surat edaran itu diteken untuk kepala sekolah yang berisi berbagai upaya antisipasi penculikan .

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwindah mengatakan, sekolah perlu meningkatkan kewaspadaan upaya penculikan. Dengan memastikan pelajar dijemput orang tua atau wali yang dikenal sekolah.
Baca juga: Kasus Penculikan Anak Malika Dapat Atensi Langsung dari Kapolri

“Apabila yang menjemput bukan orang tua atau wali dan tidak dikenal oleh sekolah, maka peserta didik tetap berada di sekolah dan kepala sekolah segera menghubungi wali yang dikenal,” ujar Carwindah, Rabu (1/2/2023).

Dia meminta pihak sekolah membatasi siswa/siswi keluar dari lingkungan sekolah. Hal ini sekaligus pada jam istirahat sekolah. “Termasuk membeli makanan atau jajanan di luar sekolah,” ucapnya.

Pihak sekolah juga diminta mengoptimalkan peran kantin sekolah. Hal ini dengan menyediakan makanan dan minuman yang sehat serta higienis bagi pelajar.

Sekolah juga diimbau terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di lingkungannya masing-masing.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)