Usut Kasus Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

Minggu, 29 Januari 2023 - 12:41 WIB
loading...
Usut Kasus Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo, Polisi Periksa Saksi dan CCTV
Penampakan bus Persis Solo yang dirusak oknum suporter. Foto/sambernyawa.com
A A A
JAKARTA - Kepolisian akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus pelemparan oknum suporter Persita Tanggerang kepada Bus Persis Solo . Pelemparan ini diketahui usai Persis Solo menjalani laga tandang melawan Persita Tanggerang di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya akan mengumpulkan alat bukti seperti CCTV di TKP. Selain itu, kata dia, pihaknya juga terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

"Tentu juga langkah-langkah ini mendasari pada langkah-langkah mengumpulkan alat bukti seperti cek TKP, terus meminta keteranagn saksi-saksi, kemudian pengecekan terkait dengan CCTV sekitar TKP," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (29/1/2023).

Dia juga mengatakan, polisi saat ini tengah memeriksa kasus tersebut. Hingga saat ini, kata dia, tujuh terduga pelaku sudah ditangkap polisi.



"Kemudian terhadap para terduga pelaku lagi proses penyelidikan, sementara ini beberapa nama sudah diamankan untuk mendalami alat-alat bukti yang ada," tuturnya.

Sebelumnya, polisi menangkap oknum pelaku pelemparan bus tim sepak bola Persis Solo usai menjalani laga tandang melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023. Saat ini polisi telah mengamankan tujuh orang dalam aksi pelemparan tersebut.

"Sudah diamankan tujuh orang, dan masih kita kembangkan," ujar Kapolres Tanggerang Selatan AKBP Faisal Febrianto saat dikonfirmasi, Minggu (29/1/2023).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)