Pedagang Sayur Keliling di Bekasi Dapat Bantuan Gerobak

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:12 WIB
loading...
Pedagang Sayur Keliling di Bekasi Dapat Bantuan Gerobak
Pedagang sayur keliling di Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi menerima gerobak sayur secara gratis pada Jumat (27/1/2023). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Disadari atau tidak, pedagang sayur keliling memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita tidak perlu ke pasar untuk mendapat bahan makanan seperti sayur, lauk pauk, dan sajian pelengkap lainnya.

Pedagang sayur keliling menghampiri rumah tangga dengan beragam barang dagangannya. Untuk menjajakan dagangannya, pedagang sayur keliling membutuhkan gerobak sayur.

Sayangnya, tak semua pedagang sayur keliling memiliki gerobak sayur karena keterbatasan. Mereka kadang harus sewa. Sebagian gerobak sayur yang beroperasi dalam kondisi yang memprihatinkan.
Baca juga: Viral! Wanita Pedagang Sayur Ditolak Camer karena Bukan PNS

Berangkat dari itu, PT Kara Santan Pertama bekerja sama dengan Tetra Pak, perusahaan di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, menggelar Program Kemitraan Pedagang Sayur Keliling.

Program ini merupakan bentuk dukungan kepada pedagang sayur keliling sehingga lebih produktif dan mengoptimalkan barang dagangannya.

Pedagang sayur keliling terpilih bisa mendapatkan gerobak sayur secara cuma-cuma. Dengan warna menarik menjadikan gerobak sayur naik level dan menambah produktivitas pedagang sayur keliling. Diharapkan bisa menaikkan omzet sekaligus bertumbuh penghasilannya.

Penyerahan gerobak sayur secara simbolis dilakukan pada Jumat (27/1/2023) kepada perwakilan pedagang sayur keliling di Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi.

"Pedagang sayur keliling merupakan mitra kami dan dukungan bagi pemasaran produk kami. Kegiatan ini juga wujud terima kasih kami kepada pedagang sayur keliling yang turut mengedukasi masyarakat untuk memilih produk bermutu dan praktis," kata Marketing Manager PT Kara Santan Pertama Kenedy Hermawan, Sabtu (28/1/2023).

Pedagang sayur keliling, selain membawa sayuran, lauk pauk, juga bahan kebutuhan lainnya, sebagian produk ditawarkan ada yang telah dikemas praktis dan higienis, siap saji, serta siap konsumsi.

Marketing Director Tetra Pak Malaysia Singapore Philippines Indonesia, John Jose menambahkan proses UHT dan pengemasan aseptik Tetra Pak telah terbukti dapat melindungi produk santan kelapa yang dikemas secara higienis. Kemudian, memungkinkan menjaga kebaikan dan nutrisi dari santan kelapa.

"Sekaligus memastikan umur simpan lebih lama tanpa menghilangkan rasa dan tekstur alami serta tidak membutuhkan bahan pengawet," katanya.

Rimbo, salah satu penerima gerobak sayur senang atas bantuan tersebut. "Kami sangat berterima kasih. Gerobak ini sangat bermanfaat untuk menunjang kami berdagang setiap hari," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)