Besok, Pemprov DKI Resmikan Skybridge Kebayoran Lama

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:31 WIB
loading...
Besok, Pemprov DKI Resmikan Skybridge Kebayoran Lama
Pemprov DKI Jakarta akan meresmikan Skybridge Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (27/1/2023).Foto/IG @binamargadki
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan meresmikan Skybridge Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Skybridge Kebayoran Lama ini akan menghubungkan Halte Transjakarta Velbak ke Stasiun Kebayoran Lama.

"Peresmian Skybridge Kebayoran Lama dilakukan besok. Rencananya Pak Pj Gubernur Heru yang akan meresmikan," ungkap Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho pada Kamis (26/1/2023).

Hari menuturkan, saat ini pun revitalisasi Halte Transjakarta Koridor 8 sudah rampung dan dapat dioperasikan. Sehingga keberadaan skybridge ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk berpindahkan angkutan umum. Baca: Anies: Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama Bukan Sekadar Fasilitas Penghubung

Sebagai informasi mengutip laman Instagram @binamargadki, Skybridge Kebayoran bertujuan sebagai sarana integrasi antara halte Transjakarta Koridor 13 Velbak dengan halte Transjakarta Kebayoran Lama Koridor 8 serta Stasiun KRL Kebayoran guna memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik.

Panjang bentang Skybridge Kebayoran Lama mencapai 450 meter dengan lebar 3,6 meter. Skybridge Kebayoran Lama juga dilengkapi tiga unit lift dan dua unit eskalator agar memudahkan masyarakat termasuk lansia, ibu hamil dan teman-teman disabilitas menggunakan fasilitas tersebut.

Di tiap sisi Skybridge Kebayoran juga dipasang lampu artistik untuk memperindah pada saat malam hari. Serta tersebar belasan kamera CCTV yang dapat memantau selama 24 jam agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2810 seconds (11.97#12.26)